- Mari Terus Belajar, Berinovasi, Berkreasi dan Berkarya -

Video Profile Kang Widi

Home » , , , » Unik: Juara 1. 2 dan 3 semuanya berasal dari SD Negeri 2. - Pemilihan Guru,Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kabupaten Kendal Tahun 2017

Unik: Juara 1. 2 dan 3 semuanya berasal dari SD Negeri 2. - Pemilihan Guru,Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kabupaten Kendal Tahun 2017


Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi merupakan agenda tahunan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, kegiatan ini dilakukan dari tingkat bawah di level kecamatan, dalam hal ini UPTD. Para guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi yang lolos di tingkat kecamatan kemudian mengikuti seleksi tingkat kabupaten/kota yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota.


Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Breprestasi ini untuk semua guru dan kepala sekolah dari berbagi jenjang, mulai dari guru TK, SD, SM dan SMA/SMK, dan karena untuk jenjang SMA/SMK saat ini sudah dibawah pembinaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten hanya menyelenggarakan Pemilihan Guru Berprestasi untuk jenjang TK, SD dan SMP.


Untuk tingkat Kabupaten Kendal, khusus pemilihan Guru Berprestasi jenjang TK dan SD diikuti masig-masing 20 peserta dari 20 kecamatan di wilayah Kabupaten Kendal. Sedangkan jenjang SMP diikuti oleh 24 peserta. Dilaksanakan pada Hari Rabu, 19 April 2017 bertempat di SMA PGRI 01 Kendal.
Dalam hal ini saya mengikuti pemilihan Guru Berprestasi untuk jenjang Sekolah Dasar. Tahapan seleksinya lumayan ketat dan cukup menguras energi, muali dari mengerjakan tes tertulis, wawancara dan presentasi karya ilmiah, semua dilakksanakan selama satu hari full. 


Sungguh menjadi momen yang luar biasa karena saya mengikuti kegiatan ini sepulang mengikuti kegiatan Pelatihan Instruktur Kurikulum Keagamaan di Jakarta yang saya ikuti sejak tanggal 17 April 2017. Setelah dua hari mengikuti kegiatan pelatihan tentu energi cukkup banyak terkuras, dan karena pada hari ketiga, yaitu tanggal 19 April 2019 kegiatan menyisakan acara penutupan saja, maka saya minta ijin untuk pulang lebih awal guna mengikuti kegiatan pemilihan guru berprestasi ini.


Tanggal 19 April 2017, pukul 04.00 wib saya sudah cek out dari tempat kegiatan Pelatihan Instruktur Kurukulum di Hotel Menara Peninsula Slipii Jakarta, menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk melakukan penerbangan menuju Semarang. Tepat pukul 06.05 wib, pesawat Garuda Air Ways yang saya tumpangi melakkukan takeof dan mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang tepat pukul 07.00 wib. Begitu keluar pintu kedatangan saya pun langsung menuju tempat parkir kendaraan dan langsung melaju menuju Kendal, sampai di Kendakl pukul 08.15 wib dan acara pembukaan sudah berlangsung yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal.


Acara berlangsung selama sehari penuh dan berakkhir pada pukul 16.00 wib. Hingga tiba saatnya pengumuman, hasil yang tak terduga saya dapatkan. Dengan persiapan yang tidak sempurna, dengan sisa sisa energi yang ada dalam mengikkuti kegiatan ini,ternyata saya meraih peringkat 3. Untuk peringkat 1 diraih oleh Ibu Diannita Ayu Kurniasih dari SDN 2 Sukorejo, dan peringkat 2 diraih oleh Ibu Nur Zahroni Fitriyati dari SDN Patukangan Kendal. Dan saya adalah dari SDN 2 Plososari Patean.



Ibu Dianita Ayu Kurniasih, sebagai Juara 1 dari SDN 2 Sukorejo Kendal

Ibu Nur Zahroni Fitriyati, sebagai Juara 2 dari SDN 2 Patukangan Kendal
Dan yang unik disini adalah, yang meraih Juara 1. 2 dan 3 untukk jenjang Sekolah Dasar semuanya berasal dari SD Negeri 2.

Berikut ini hasil lengkap Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tahun 2017 Kabupaten Kendal:


Inilah sekilas ceritaku tentang Pemilihan Guru Berprestasi jenjang Sekolah Dasar Kabupaten Kendal Tahun 2017. Semoga menginspirasi.
Salam...

2 komentar:

  1. Oh tak kiro dari SD Negeri 2 A....semua. Ternyata dari SD Negeri 2 A, B, dan C. hehe

    ReplyDelete
  2. Hehehe....
    Terimakasih pak bis telah berkunjung.
    Salam sukses selalu.

    ReplyDelete

Workshop/Seminar Bersertifikat Resmi

Workshop/Seminar Bersertifikat Resmi
Yang membutuhkan ilmu dan bersertifikat, bisa borkolaborasi dengan Kang Widi, Agen Penguatan Karakter PUSPEKA Kemdikbudristek RI. Klik pada gambar untuk isi form usulan kegiatan. Kegiatan bisa daring maupun luring

Subscribe Media Belajar Temanggung

Subscribe Channel SBC Kendal


Sosok Inspiratif Cerdas Berkarakter Tahun 2022

Sosok Inspiratif Cerdas Berkarakter Tahun 2022

Bersama Bupati Kendal dan Kepala Disdik Kab. Kendal

Bersama Bupati Kendal dan Kepala Disdik Kab. Kendal
Menerima Apresiasi atas Prestasi sebagai TOP 6 ASN Inspiratif tahun 2021

52 Terbaik PNS Inspiratif 2018

Menerima Anugerah Bupati Kendal Award 2018

Menerima Anugerah Bupati Kendal Award 2018
Bersama Bupati Kendal Ibu dr. Mirna Annisa, M.Si. Menerima Anugerah Bupati Kendal Award 2018 Kategori Pegiat Pendidikan
Instagram

Translate

Popular Post

Cara merekam dan mengedit vocal pada Adobe Audition CS-6 Bagian 1

Gambar 1: Halaman Awal Aplikasi Adobe Audition CS-6 S alam Kreatif dan Inovatif, Para pembaca sekalian yang berbahagia, pada k...

Popular Posts